Ghost Games Tutup, Peningkatan Need for Speed Kembali Pada Criterion

Fans game balap di Indonesia jelas telah akrab dengan nama Need for Speed. Pertama-tama dikeluarkan pada tahun 1994, seri Need for Speed populer sebab mengusung topik yang menarik, yakni balap ilegal di jalanan. Seri ini ditingkatkan oleh perusahaan namanya Criterion Games, dan diedarkan oleh Electronic Arts (EA). Pada tahun 2011, EA membangun satu studio baru yang namanya Ghost Games. Studio ini berada di Gothenburg, Swedia, serta berisi beberapa orang yang dahulunya kerja untuk Criterion Games QQJOKER ditambah crew yang lain. EA mengalihkan tanggung jawab peningkatan seri Need for Speed ke tangan Ghost Games, serta mereka sudah menghasilkan empat judul Need for Speed sampai tahun 2019.

Empat game itu ialah Need for Speed Rivals, Need for Speed (2015), Need for Speed Payback, serta yang paling anyar, Need for Speed Heat. Karya-karya mereka cukup sukses di market, tetapi menurut banyak fans Need for Speed memang tidak sebaik bikinan Criterion dahulu. Belakangan ini EA menginformasikan jika mereka akan kembalikan peningkatan seri Need for Speed ke Criterion Games yang bertempat di Guildford, Inggris. Kenapa? Menurut berita dari gamesindustry.biz, faktanya ialah sebab susah temukan tenaga developer game yang oke di Gothenburg. Sesaat kota Guildford malah diketahui jadi salah satunya pusat ekosistem peningkatan game di Inggris.

Baca juga : KOMINFO KLAIM HAPUS 1,8 JUTA CONTENT ESEK-ESEK DI TWITTER, KOK MASIH BANYAK?

Ghost Games sendiri sekarang sudah dibubarkan oleh EA, serta kantor mereka akan dibongkar jadi kantor EA Gothenburg. Beberapa developer di Ghost Games akan dipindahkan ke Criterion atau studio lain dibawah EA yang sesuai dengan. Selanjutnya yang akan datang, EA Gothenburg tidak berbentuk studio pembuat game, tetapi jadi team simpatisan yang akan mengatasi peningkatan engine Frostbite.

Criterion, bersama dengan beberapa developer bekas Ghost Games, sekarang ditugaskan untuk bawa franchise Need for Speed ke arah generasi selanjutnya. “Criterion ialah studio yang fenomenal, serta kami mengharap dapat menguatkan team berbakat mereka serta membuat hari esok yang hebat untuk Need for Speed. Team insinyur di Gothenburg penting juga untuk rencana-rencana kami yang sedang berjalan di semua EA,” demikian pengakuan EA pada peria.tv.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *